Breaking News

Pilkada 2024, Amir Hamzah : Stop Konten Hoax dan Provokatif

 


BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah di depan mata. Rabu, 27 November 2024 mendatang, ajang pesta demokrasi lima tahunan ini akan digelar secara serentak di seluruh Provinsi Jambi. 

Menghadapi Pilkada serentak ini, seluruh elemen masyarakat diajak menggunakan hak pilihnya. Tak hanya itu, ajakan pilkada sejuk dan damai juga santer diserukan. Para pemilih diajak untuk cerdas dan memilih sesuai hati nurani serta sama-sama menjaga kondusifitas jelang dan pasca pilkada. 

"Mari kita menjadi pemilih yang cerdas hingga bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas," kata Amir Hamzah, Kepala Dinas Kominfo Batanghari Jum'at (13/09/24). 

Pria yang pernah menjadi jurnalis di Jawa Pos Group ini juga menyoroti pentingnya peran media sosial dan media online dewasa ini dalam perhelatan Pilkada serentak di penghujung tahun ini. Menurutnya, di era perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, media sosial dan media online menjadi salah satu wadah dan jalan mempromosikan diri. 

"Bukan digunakan untuk menyebar hoaks, konten negatif maupun provokatif. Stop konten hoaks dan provokatif," katanya. 

Tak lupa, beliau juga mengingatkan bagi semua pihak agar berhenti mengunggah konten-konten provokatif. Baik menggunakan akun asli ataupun akun-akun palsu. 

"Stop gunakan aplikasi dengan akun-akun anonim untuk menyebar hal-hal negatif dan berbau provokatif. Kita ingin agar pesta demokrasi lima tahunan kita ini berjalan damai," katanya. 

"Kita mengajak para pegiat medsos agar bijak bersosial media. Mari kita sama-sama ciptakan pilkada yang sejuk dan damai," timpalnya. (Asz)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News