Breaking News

Wujudkan Kerinci Sebagai Destinasi Wisata Syariah, Iskandar Nazari Tawarkan 9 Program Prioritas


BOSNEWS.ID, JAMBI- Tensi politik jelang perhelatan Pilkada Kerinci November mendatang mulai meningkat. Sejumlah nama saat ini mulai digadang-gadang baik sebagai bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati.

Tidak hanya tokoh-tokoh senior, sejumlah nama tokoh muda juga mulai bermunculan meramaikan bursa balal calon bupati Kerinci. Seperti halnya Dr. Iskandar Nazari yang merupakan pria kelahiran Desa Ujung Pasir, Kerinci.

Tak tanggung-tanggung, Iskandar yang merupakan seorang akedemisi sudah menawarkan konsep ataupun program yang akan diwujudkan dalam memimpin negeri berjuluk Bumi Sekepal Tanah Surga itu jika diamanahkan memegang tampuk kepemimpinan 5 tahun kedepan.

Mengusung jargon "Muda, Intelektual, kharismatik Inovatif, Religius", konsep yang ditawarkan diyakini akan membawa Kabupaten Kerinci ke arah pembangunan yang memanfaatkan media globalisasi untuk meningkat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Iskandar menyebutkan, sejauh ini keterbatasan anggaran pembangunan Daerah  dalam melayani kebutuhan sekitar 250.000 Jiwa dengan kemampuan APBD yang terbatas dan area kawasan yang terbatas dengan mayoritas masyarakat bergerak dibidang Pertanian menjadi salah satu penghambat kemajuan daerah itu sendiri.

"Sementara sumber anggaran dari pemerintah pusat untuk membiayai pembangun daerah sangat dominan dalam kondisi anggaran negara terbatas," katanya.

Atas keterbatasan tersebut, kata Dia, sudah waktunya Kerinci memanfaatkan media globalisasi dalam meningkat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, diantaranya melalui kerjasama internasional dan menjadikan Kerinci sebagai pusat pariwisata syariah dunia.

"Kemudian juga Kerinci sebagai pendidikan dan riset Internasional serta memanfaatkan Teknologi Informasi dan Kerjasama Internasional yang cukup terbuka luas yang harus dimanfaat dewasa ini," ungkapnya.

Beberapa konsep yang ditawarkan Menuju Kerinci sebagai Destinasi Wisata Syariah Dunia setidaknya ada 9 Program Prioritas yang akan didiwujudkannya.

1. Tata Kelola Wisata Syariah
2. 1 juta wisatawan Ke Kerinci
3. 1000 StarUp UMK Syariah
4. Taman Konservasi Flora dan Fauna
5. Pendidikan Bermutu sebagai Destinasi Pendidikan Global
6. 50 Desa Wisata Syariah
7. Tata Kelola Pemerintahan Digital, Akuntabel & Transparan
8. Penguatan Adat dan Budaya yg bernilai Relegiusitas
9. Infrastruktur Kerinci sebagai Destinasi  Wisata Syariah Dunia

(***)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News